Senin, 14 November 2016

CHIT CHAT: Pengenalan Agama Pada Anak Sejak Dini, Perlukah?

Diposkan oleh puput merdikawati di 22.40 0 komentar
CHIT CHAT: Pengenalan Agama Pada Anak Sejak Dini, Perlukah?: Dalam sebuah obrolan ringan, salah seorang teman saya berkata kira-kira seperti ini:  "Saya tidak mengajarkan agama apapun kepa...

Rabu, 26 November 2014

Aku dan Segala Rasaku

Diposkan oleh puput merdikawati di 11.33 0 komentar
Akhir November '14

Ga terasa sudah berada di ujung bulan November dan sebentar lagi tahun akan segera berganti. Cepatnya waktu berlalu. Apalagi dilaluinya dengan jadwal kerjaan yang super padet, makin aja gak terasa.

Gegara terlena sama kerjaan, nulis jadi ga sempet lagi. Lama ga nulis dan tetiba pengen nulis lagi gara-gara lihat ini,
"Writter",, bikin ngiri. sumpah!!!
Jadi, sharing aja yaa.. *karena gatau nih mau nulis apa.. :D
Banyak hal baru yang kujalani beberapa bulan terakhir.. salah satu yang paling seru adalah mendapat amanah umtuk membimbing beberapa "anak" yang memiliki karakter unik..

Serunya adalah aku harus memanage semua ego n emosiku untuk mereka. Tantangan yang tidak biasa dan sulit. Tapi aku banyak belajar dari sikap ketidakdewasaan mereka, ketidaktahuan mereka, tingginya ego mereka, semua keanehan-keanehan mereka. Banyak sekali pelajaran dari sana. Bersyukur sekali karna aku diberi kesempatan sulit ini.

Kadang cape ati kalo aku ga mau jeli lihat sisi positif yang pasti Allah titipkan disaat mereka melakukan hal-hal yang kuanggap negatif. Tapi berada di posisi seperti itu terkadang menyenagkan, menikmati ketidaknyamanan dan belajar memahami hal-hal dan sikap-sikap yang sebelumnya tidak pernah mau aku mengerti.

Yang paling ku suka adalah belajar ikhlas, belajar mencintai dan menyayangi mereka dengan tulus. Ini yang paling sulit dan ini juga yang paling menyenagkan. 

Sulit, karena tak jarang perlakuan mereka menunjukkan kejengkelan bahkan kebencian padaku saat aku sedang ingin 'membenahi' mereka. Sulit, karna kadang semua pengorbanan bernilai nol dimata mereka.

Tapi menyenangkan berada pada posisi seperti itu, seru menikmati perasaan-perasaan itu. Senang karna dengannya aku jadi sadar, betapa besar pengorbanan seorang ibu untuk setiap kelakuan 'negatif' anaknya. Betapa besar sabar dan cinta seorang ibu. *Love you Mom. Bersyukur banget karena aku diberi kesempatan untuk merasakan ini saat ini dan belajar semua hal baru ini.

Intinya, bersama mereka itu melelahkan jika aku hanya berfikir dari sisi negatifnya saja, tapi seru dan menyenagkan luar biasa karena ternyata begitu banyak nilai-nilai positif yang bisa kuambil dari sini.

Dan setiap perjalanan ini selalu indah jika kita ma(mp)u berfikir secara positif. Hidup bukanlah tentang menjalani episode-episode nya, tapi tentang bagaimana kita ma(mp)u menyikapi dan belajar darinya untuk kualitas diri yang lebih baik.

#Aku dan Semua Rasaku
#Lifetime Learning

@merdikawatii yang lagi nyolong-nyolong waktu buat maksain nulis, padahal kerjaan masih numpuk.. :D
 

merdikawati Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea